Posted on / Ippho Santosa

TUJUH PERAN SUAMI YANG SERING TERLUPAKAN

Setiap suami harus baca tulisan ini!

Jujur, hati saya sering panas saat mendengar kabar bagaimana seorang suami lalai soal tanggung-jawabnya terhadap istri. Kurang menafkahi. Kurangi melindungi. Bahkan ada juga yang nggak menafkahi dan main tangan ke istri. Duh!

Ingat. Suami itu pemimpin, panafkah, pelindung, penanggung-jawab, pendidik, teladan, dan kebanggaan. Nggak mudah jadi suami. Ada tujuh perannya. Di akhirat nanti, yang pertama ditanya dan yang bertanggung-jawab adalah suami.

JIKA peran sebagai pemimpin, panafkah, pelindung, penanggung-jawab, pendidik, teladan, dan kebanggaan ini tidak dilaksanakan, jangan heran kalau anak dan istri akan berkurang rasa hormatnya. Bahkan berkurang juga ketaatannya. Pas hisab nanti, bermasalah. Berat!

Husband is Hero (H = H).

Father is Fighter (F = F).

Begini. Dalam penafkahan, bukan jumlah uang yang utama, TAPI kesungguhan suami dalam menafkahi dan melindungi. Sekali lagi, kesungguhan. Bantu share tulisan ini ya. Maaf, zaman sekarang banyak suami yang kurang sungguh-sungguh dalam mencari nafkah.

Padahal penafkahan 100% berada di pundak suami. Ya, tanggung-jawab suami.,Termasuk juga soal melindungi, itu juga tanggung-jawab suami. Hei, harus ada rasa MALU! Tunjukkan tanggung-jawabmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp