Posted on / British Propolis

Sudah Rutin Posting Tapi Belum Closing

Keluhan awal pedagang online biasanya ya begini, “sudah rutin posting, tapi belum closing”. Benar?

Awal jualan online, saya juga merasakan hal seperti ini. Sudah rutin posting tapi belum juga closing, ternyata masih ada hal belum benar yang saya lakukan. Apa itu?

Pertama, salah niat. Jadi, niat saya awal berbisnis online itu ya hanya untuk mendapatkan profit besar. Apakah itu salah? Tidak salah sich, hanya belum lurus, karena niat itu gak cukup hanya besar, tapi juga harus kuat dan harus lurus, agar jalannya juga mulus. Maka, perbaiki niatnya dulu! Pastikan bahwa niatnya besar, kuat dan lurus. Sip?

Kedua, salah level. Maksudnya? Begini, kita harus tau, harus sadar, ada di level mana kita saat ini? Misal, kita belum pernah capai omzet 250 ribu, tapi kita sudah mikir omzet 1 M. Hingga akhirnya kita jadi salah action. Jelasnya begini, anak SD dengan anak SMP, sama gak pelajarannya? Atau, anak SMP dengan anak SMA, sama gak pelajarannya? Ya, tentu beda.

Nah, karena pelajarannya anak SMP dengan anak SMA beda maka actionnya juga beda. Sampai disini faham? Misalnya lagi begini, teman-teman yang baru gabung di BP, dan belum pernah capai omzet 250 rb, tapi sudah action untuk capai omzet 1 M, bukanlah perkara yang mudah.

Bagi teman-teman yang belum pernah capai omzet 250 ribu, maka fokuslah untuk capai 250 ribu dulu di awal. Caranya , dengan membangun trust. Misal, dengan rutin posting testimoni dan info-info kesehatan, berikan manfaat dulu kepada orang lain diawal sambil menambah pertemanan tertarget. Nah, setelah capai omzet 250 ribu, maka teman-teman boleh tingkatkan target pencapaian 1 juta, dan setelah capai 1 juta, maka teman-teman bisa tingkatkan pencapaian target 10 juta. Begitu seterusnya, hingga teman-teman mencapai target 1 M. Faham ya?

Ketiga, salah sendiri.
Lho, kok bisa? Begini, kita sudah dibina di Komunitas yang tepat, dengan founder yang tepat. Bukti pencapaian mitra yang sukses dalam kurun minimal dua tahun sudah banyak, gak hanya satu, dua atau tiga, tapi banyak. Ya, Banyak sekali bahkan. Bahan posting ready, pembinaan setiap hari. Jadi, kalau Anda sudah rutin posting tapi belum juga closing, bisa dipastikan ada yang salah dengan diri Anda. Mungkin ibadah masih belum benar, sedekah masih pelit, hubungan dengan keluarga masih belum baik, hutang riba masih banyak, mimpi besar tapi action kurang, masih belum nurut sama mentor, atau mungkin masih ada hutang energi yang membuat Allah belum ridho dengan setiap usaha teman-teman, saran saya perbaiki diri dulu, serta do’akan orang banyak dan minta do’a dari orang banyak, karena kita tidak akan pernah tau, do’a dari mulut siapa yang akan Allah kabulkan.

Nah, setelah Anda perbaiki ketiga hal diatas in Syaa Allah postingan teman-teman akan mudah menemukan closingan. Siap praktek?

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Yanti Terapis Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp