Posted on / British Propolis

Pilih Mengalir Atau Terdesain?

Saya sering mendengar kalimat “mengalir apa adanya” sejak saya kecil. Setelah dewasa, saya baru menyadari bahwa kalimat itu hanya digunakan oleh mereka orang-orang yang tidak mau berjuang sekuat tenaga, untuk memperoleh semua impiannya. Ya, hanya pecundang yang menurut saya sering mengucapkan kata tersebut.

Beda dengan terdesain. Orang-orang yang terdisain adalah mereka yang siap dibentuk dan dipoles untuk terus berjuang keras mengejar mimpi dan cita-citanya.

Saya sendiri sejak kecil sudah terdesain untuk menjadi anak yang mandiri, berhubung saya anak paling besar dan memiliki tujuh orang adik lainnya, ditambah lagi kehidupan orang tua yang pas-pas an, membuat saya memang harus berjuang untuk mendapatkan yang saya inginkan. Ingin SPP gratis? Harus berjuang menjadi juara di sekolah. Ingin nilai tambah? Harus membantu guru menulis di papan tulis, aktif dalam setiap kegiatan, dll.

Bedanya, orang-orang yang hidupnya memakai pola mengalir apa adanya ya begitu-begitu saja, tidak ada kesan indah yang tersisa. Sedangkan mereka yang memakai pola terdesain, cenderung lebih kuat dari segi akal, impian bahkan pencapainnya.

Nah, beruntungnya kita di BP menjadi orang-orang terdisain. Bayangkan, pukul 03.00 WIB sudah meeting. Bayangkan, kita dilatih untuk terus sabar dalam setiap penolakan. Bayangkan, ada banyak hal-hal tidak mudah yang kita hadapi dan kita dipaksa, dibentuk, dipoles untuk mampu menghadapi demi terdesainnya diri sejati.

Pilihan ada di tangan kita. Siap menjadi orang yang terdesain atau hanya mau mengalir apa adanya?

Siap terdesain?

Sekian, semoga bermanfaat.
Yanti Terapis Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp