Pernah bertemu ibu saya?

Pernah bertemu ibu saya?

Saat ini ibu saya sudah berusia 70-an tahun. Tapi alhamdulillah, rambutnya masih hitam, giginya masih utuh, dan bisa membaca tanpa kacamata. Snorkeling dan aerobic pun masih sanggup. Bareng saya, pernah melihat monyet berendam air panas di puncak Nagano Jepang. Saat itu musim salju, jalanan mendaki pula sekitar 45 menit.

Awet? Mungkin bisa dibilang begitu. Apa rahasianya? Entahlah. Satu hal yang pasti, saya dan ibu saya terbiasa bangun sebelum subuh. Bagi saya, setengah jam sebelum subuh dan setengah jam setelah subuh, adalah waktu istimewa. Golden time. Istilah golden time ini sering dipakai di mana-mana sejak 5 tahun terakhir. Alhamdulillah, itu artinya gagasan saya tentang bangun awal diterima oleh khalayak.

Kok disebut istimewa? Yah, karena memang begitu. Apapun yang Anda kerjakan di waktu itu akan menjadi ‘sesuatu’. Apakah itu tugas kantor, menyusun skripsi, menulis buku, ataupun kesibukan lainnya. Tubuh yang segar disergap dengan udara yang segar, wah benar-benar men-simsalabim-kan segala proses. Nggak percaya? Yah, Anda coba saja. Bangun awal.   

Awet muda, menyehatkan, menyegarkan, meringankan kesibukan, dan mengundang keberkahan, itulah manfaat-manfaat tersembunyi dari bangun lebih awal. Hm, berat? Kalau bangun lebih awal saja susah, gimana mau bangun rumahtangga? Gimana mau bangun perumahan? Hehehe.

Daripada tersinggung, lebih baik Anda lakukan dan rutinkan saja. Nggak ada ruginya! Untung malah! Setelah 21 hari praktek, Anda akan merasakan bedanya. Agar lebih jelas, simak saja video tips dari saya. Tak sampai satu menit, tapi penting banget >> https://www.youtube.com/watch?v=3TfY3vnRRwY

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp