Posted on / Ippho Santosa

MOBIL IMPIAN

Benarkah sebagian mitra-mitra saya berhasil beli mobil? Apa saja yang mereka lakukan sehingga akhirnya bisa beli mobil? Izinkan saya menyampaikan semua apa adanya.

Begini. Mereka sebenarnya orang biasa. Sama seperti saya, orang biasa. Boleh dibilang belum terlalu lama kami bermitra. Yang jelas, kami saling mendukung satu sama lain. Berjuang bersama. Bertumbuh bersama. Bahkan travelling bersama.

Sekian lama bermitra, saya pribadi BELUM ADA nambah mobil atau ganti mobil. Tapi nggak masalah. Mitra-mitra? Malah beli. Demi Allah saya senang dan bangga sekali melihat mitra-mitra punya mobil baru. Ya, mobil baru. Saya pun terharu.

Kalau teman-teman kepo, siapa saja mereka, silakan lihat IG saya. Terpajang foto-foto mereka. Bukan hoax. Nyata, insya Allah.

Alhamdulillah, mereka berhasil membeli mobil pertama mereka (rata-rata, ini mobil pertama mereka). Hm, apa sih tips-tips-nya? Sebenarnya, nggak ada tips yang terlalu istimewa. Saya yakin siapapun bisa menduplikasi dan mengikuti.

Selain didukung faktor produk dan faktor mentor, mereka juga teachable dan berusaha keras mewujudkan impian orang-orang di sekitar mereka. Nggak egois, nggak selfish. Walhasil impian mereka malah dimudahkan. Tercapai.

Menurut saya, sikap mereka ini sangat mulia. Berorientasi pada kepentingan orang lain. Nggak heran Allah menghadirkan impian-impian mereka satu per satu. Alhamdulillah. Kami pun bersyukur. Benar-benar bersyukur.

Kita doakan ya, semoga kendaraan-kendaraan yang Allah titipkan ke kita bisa digunakan untuk berbagai kebaikan di jalan-Nya. Aamiin. Yang belum punya, semoga segera punya. Motor, punya. Mobil, juga punya. Aamiin.

Saran, kalau teman-teman lagi mencari peluang usaha (BO) atau kemitraan bisnis, pilih BO yang memprioritaskan kepentingan mitra-mitranya. Jangan sampai sudah sekian tahun bisnisnya berjalan, yang makmur cuma founder. Mitra-mitra cuma dapat remah-remah.

Saat ini, teliti sebelum membeli, insya Allah adalah sikap yang tepat dan bagian dari hati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp