Mental pemenang, Mengubah nyinyiran Menjadi Jalan Kesuksesan

Mental pemenang, Mengubah nyinyiran Menjadi Jalan Kesuksesan

Pernah dinyiyirin saat jualan BP? Haha sama, terus gimana respon kita? Ya tetap tenang aja, ngapain dipikirin. Kita tidak bisa setel mulut orang, tapi kita bisa setel pikiran dan sikap kita. 😅

Berdasarkan pengalaman saya pribadi alhamdulillah awal jualan BP banyak sekali temen-temen yang nyinyir, dan jangan kaget rata-rata temen deket saya sendiri hehe.

Beruntungnya di BP full ilmu, full pembinaan, full mentor, Masya Allah. Jadi, apapun yang terjadi, kita ada pegangannya.

Ada yang bilang “Jangan neko-neko udah jualan perabot aja kan pelanggan udah banyak.” ada lagi yang bilang “Hati-hati penipuan, investasi bodong, dll” ada yang bilang “Jualan yang pasti-pasti aja” dan masih banyak nyinyiran lain yang saya dapat alhamdulillah.

Terus apa yang saya lakukan saat ditimpa berbagai nyinyiran? Nge-down-kah? Mundurkah? No, setiap kali nyinyiran datang ke saya selalu saya katanya “nggak papa Rit tandanya kamu bakal sukses”. Dan satu lagi yang selalu saya tanamkan dalam hati saya “Udah dinyiyirin banyak orang, malu kalau saya mundur, malu kalau saya nggak sukses”. Yess itulah berbagai vitamin buat diri saya sendiri ketika menghadapi segala nyinyiran.

Sama halnya seperti petinju ketika hendak memulai latihan pukulan pertama akan terasa sakit, wajar kan? Tapi karena semangat dan tekad dia untuk menjadi pemenang akhirnya dia terus melawan rasa sakit dengan terus berlatih sehingga, tak ada lagi rasa sakit ketika naik ke ring untuk bertanding, yang ada dipikiran dia fokus menjadi pemenang.

Dan pada akhirnya hanya orang yang bermental pemenanglah yang akan menjadi pemenang, Siaaaap?

Sekian dari saya Rita Khalifah Preneur.

Kurang lebihnya mohon maaf 🙏.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp