Posted on / British Propolis

Jualan Belum Laris, Tenang ini Solusinya

Temen-temen pasti pernah dengar kalimat “harap tenang, ada ujian” nah kalimat ini pun berlaku untuk kita, tidak perlu cemas, tidak perlu panik. Tetap tenang Insya Allah menang.

Nah buat pemula biasanya mengalami resah dan gelisah saat menawarkan BP namun belum kunjung closing. Ya ini wajar, namanya baru belajar, ya tho? Tapi sekalinya nanti teman-teman bisa jualan, siap-siap saja dikejar-kejar closing.

Kita bisa belajar dari pendiri Aqua. Di Indonesia, siapa yang tidak kenal air mineral merek Aqua, bahkan air mineral merek lain juga disebut Aqua hehe. Pendiri Aqua namanya Pak Tirto apakah beliau langsung sukses diawal menawarkan Aqua? Tidak, selama 5 tahun mengalami kerugian dan berjuang mengenalkan air minum kemasan. (boleh dicari cerita Pak Tirto di google).

Bayangkan 5 tahun beliau berjuang, namun hasil masih belum ada. Akan tetapi beliau tetap bertahan hingga seperti sekarang besarnya, siapa yang tidak kenal Aqua warga Indonesia, semua Insya Allah kenal bahkan yang merek bukan Aquapun biasanya tetap dipanggil Aqua 😅.

Jadi pelajaran apa yang bisa kita ambil? Ya, tugas kita adalah terus menawarkan, menawarkan produk untuk kesehatan orang lain, menawarkan peluang usaha untuk membaik penafkahan orang lain. Jadi jangan dikira, setiap kita menawarkan orang pasti langsung beli, kadang ditolak juga. Nah, kita ini dicetak sebagai pengusaha bukan pedagang biasa. Maka kita harus tangguh dan kuat berproses.

Lalu, bedanya pedagang biasa sama pengusaha itu apa sih?
Kalau pedagang biasa ketika dia sakit atau ada kendala untuk jualan, maka usahanya berhenti pemasukan ikut berhenti, kalau pengusaha di manapun dan kapanpun serta dalam kondisi apapun pemasukan tetap ada, karena kita mencetak pengusaha dan pedagang lain. Itulah beda pedagang dan pengusaha. Pengusaha lebih berani mengambil resiko dan berpikir lebih jauh ke depan, termasuk memikirkan bagaimana agar bisnisnya tetap bisa jalan sedangkan dia lagi jalan-jalan ☺️.

Sebagai pengusaha kita diajarkan untuk tetap tenang dalam menghadapi segala persoalan, sambil tenangkan pikiran kita introspeksi diri salahnya dimana? nah pelan-pelan kita perbaiki, kalau perasaan sudah tenang maka rezeki akan lebih mudah datang.

Di BP saya punya moto yang selalu saya pegang, “Jual BP itu mudah, laris Alhamdulillah, belum laris banyakin sedekah.” kalimat ini saya dapatkan dari The Founder saat mengikuti event seminar di Kampus Umar Usman, Alhamdulillah ini menjadi pedoman saya setiap hari, laku atau belum laku tetap sedekah, siap?

Sekian dari saya semoga manfaat ya ☺️🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp