Posted on / Ippho Santosa

INCOME MEROKET 3X LIPAT BAHKAN LEBIH!

Jam 3 pagi, apa yang Anda lakukan?

Pagi ini, jam 3 kurang sampai jam 4 lebih, alhamdulillah saya meeting dengan 1000-an mitra via Zoom.

Jam 3 pagi? Ya, jam 3 pagi.

Dan ini BUKAN kali pertama. Senin yang lalu, kami sudah melakukannya. Bahkan sebelum pandemi, kami pernah tahajjud bareng di sebuah hotel di Bogor. Alhamdulillah, saya dikaruniai mitra-mitra yang soleh dan militan.

Tadi pagi di Zoom saya membahas NAIK INCOME 3X LIPAT, istilahnya Go Triple.

Jujur, saya senang sekali ketika berhasil membersamai mitra-mitra sampai naik income-nya. Apa sih rahasianya? Hm, mulai hari ini sudah nggak rahasia lagi. Karena saya akan membocorkan tips-tipsnya.

Pertama, sebisanya go online. Ingat, go online artinya go national. Sayang sekali kalau pasar kita dibatasi satu-dua kota aja. Indonesia ini besar sekali lho. Saat Anda melebarkan pasar, dari satu kota menjadi satu Indonesia, saya yakin terjadilah lonjakan omset secara keseluruhan.

Kedua, pastikan produk kita tahan lama dan hemat ongkir. Kenapa harus tahan lama?
– Perlu waktu untuk mengoper produk dari produsen ke distributor, terus ke agent.
– Perlu waktu untuk men-deliver produk dari penjual ke konsumen se-Indonesia.
– Di agent dan pengecer, kadang produk tidak langsung terjual. Perlu proses.
– Maka pastikan produk tetap aman (nggak mudah rusak). Ini penting.
– Sekian kali dioper, pastikan produknya ringan dan kecil sehingga hemat ongkir.

Ketiga, jual pada penjual. Omset dan income kita bisa naik WOW BANGET alias eksponensial dalam waktu singkat, kalau kita berhasil melakukan ini. Penjual di sini mungkin disebut franchise, lisensi, distributor, dan agent. Jangan mengandalkan jual sendiri.

Keempat, punya mentor. Ya, punya mentor. Kadang kita belum mampu melihat peluang dan bahaya tertentu, TAPI mentor sudah duluan melihatnya. Kok bisa? Karena mentor sudah pernah mengalami, bahkan berkali-kali.

Catat ya, Nabi Muhammad aja punya dua mentor bisnis, yaitu pamannya dan istrinya. Bung Karno pun punya mentor politik, yaitu HOS Tjokroaminoto. Padahal mereka ini orang-orang hebat lho.

Kelima, fokus. Awalnya saya punya ratusan mitra yang PSBB alias Penjual Serabutan Berskala Besar, hehe. Kemudian saya minta mereka untuk FOKUS. Pilih. Boleh produk saya, boleh produk yang lain. Mereka nurut.

Apa yang terjadi? Income mereka naik drastis 3X sampai 20X dalam hitungan bulan. Tanya mereka deh kalau nggak percaya. Saran, kalau omset Anda masih ratusan juta rupiah sebulan, baiknya fokus dulu. Ini rumus dasar untuk sukses. Pemula yah harus fokus.

Mungkin sebagian Anda merasa baik-baik saja. Jual macam-macam produk. Omset puluhan juta sebulan. Saya tantang ya. Coba Anda pilih 1 atau 2 produk. Singkirkan yang lain. Terus, tetap fokus di 1 atau 2 produk itu selama 6 atau 9 bulan. Niscaya Anda akan mengalami keajaiban.

Saya membina orang bukan satu-dua tahun. Tapi sudah belasan tahun. Kelima tips tadi sudah saya uji pada ratusan ribu orang. Pada akhirnya, besar harapan saya, semoga teman-teman semua juga bisa naik income besar-besaran, sehingga bisa bersedekah lebih sering dan juga besar-besaran. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp