Posted on / British Propolis

Hijrah Bisnis Berbuah Manis

Kalau mengingat-ingat 3 atau 4 tahun yang lalu, saya masih sebagai penjual online palugada, apa sih palugada itu, palugada adalah singkatan dari “apa yang lu mau gua ada”. Maksudnya apapun kebutuhan yang orang cari, saya siap mencarikan dan menyediakan, selama halal. Nah ini menjadi kata-kata mutiara saya 3 atau 4 tahun yang lalu. Hehehehe

Seolah-olah terdengarnya memang keren ya, Palugada (Apa yang lu mau gua ada) seolah-olah kita jadi seperti supermarket hehe. Tapi jangan salah, ternyata bisnis palugada itu banyak puyengnya. Puyeng mikirin pesanan dari calon pembeli, demi memenuhi keinginan mereka kita mau tidak mau harus mencarikannya, iya kalau supliernya ready, kalau gak ada? Puyeng kita.

Selain itu, dengan bisnis Palugada rumah kami jadi berantakan isi barang dagangan yang tidak tertata dan ngeliatnya saja pusing. Belum lagi kalau ada stok yang gak laku-laku, ya terpaksa harus diobral biar segera balik modal.

Di bisnis palugada tersebut saya harus kulakan atau ambil barang sendiri ke suplier, itu aja rebutan sama pembeli (pebisnis palugada) yang lain, yang pasti stocknya terbatas apalagi ada model barang yang baru, langsung ludes dan kadang gak kebagian, padahal kita sudah menjanjikan ke calon pembeli.

Yang paling menyedihkan lagi kita berjualan sendiri gak yang mengarahkan ga ada mentor, gak ada yang ngajarin. Jadi jualan ya sekedar jualan saja tanpa nambah ilmu.

Alhamdulillah sekarang saya sudah taubat, bener-bener taubat. Bisnis palugada yang pernah saya jalankan sebelumnya benar-benar menjadi pelajaran buat kami.

Alhamdulillah sekarang saya sudah hijrah bisnis dan produk. Sekarang sudah tidak pusing lagi mikirin soal stok, karena jenis produk juga cuma 2 macam, lebih praktis, ongkir lebih hemat, tidak makan tempat. Alhamdulillah sekarang dari segi pengadaan barang juga sangat mudah, udah gak perlu keluar rumah dan harus rebutan dengan pedagang lain, sekarang tinggal sentuh saja di layar di HP, besok atau lusa barang pesanan sudah langsung sampai dan gak perlu capek capek keluar rumah.

Dan kerennya lagi, di bisnis yang sekarang saya hijrah ini, kuta juga diajarkan gimana cara jualan yang benar, cara ngelola penghasilan dari jualan dengan tepat, dll. Hal ini didukung dengan adanya sang mentor yang super berpengalaman, dan yang lebih penting lagi produk yang premium yang penuh akan manfaat dan khasiatnya. Lebih dari itu, di bisnis sekarang ini, selain saya hijrah bisnis, saya juga benar-benar hijrah menjadi lebih baik. Karena selain belajar bisnis kita juga belajar agama, parenting, motivasi, dll.

Ada yang tau sekarang saya hijrah ke bisnis apa? Yap, benar banget British Propolis
Mungkin ada yang tanya, setelah hijrah bisnis income naik gak mas?
Wuuuh jangan ditanya kalau itu, itu mah sudah pasti. Sejak hijrah bisnis, akhirnya berbuah manis. Kurang dari 1 tahun income sudah naik 4x lipat dari bisnis sebelumnya. Keren apa keren banget?

Ayo sahabat semua, sekarang kita sudah hijrah ke bisnis BP, mari kita bersungguh-sungguh tunjukkan bahwa ini adalah ladang jihad kita semuanya, untuk menebar manfaat seluas-luasnya untuk ummat dan orang yang ada di seluruh dunia. Aamiin.

Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Haryono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp