Posted on / British Propolis

Generasi 4P

Apa itu generasi 4P ?
Generasi 4P adalah generasi Pergi Pagi Pulang Petang yang umumnya dialami oleh mereka berprofesi sebagai karyawan perusahaan. Maaf jangan tersinggung, tidak bermaksud menyindir ataupun nyinyir karena saya adalah mantan generasi 4P selama 10 tahun. Dan apa yang dialami teman-teman saat ini sudah pernah saya alami. Jadi saya paham getaran, rasa dan sensasinya. Hehehe.

Generasi 4P ini bisa disebut adalah pejuang yang tangguh. Demi menafkahi keluarga mereka rela berangkatnya pagi dan pulangnya petang atau sudah larut malam. Semoga Allah jadikan penatnya, keringatnya sebagai peluruh dosa. Aamiin. Dan apapun itu, tetap wajib disyukuri.

Ya, rutinitas 4P bukanlah rutinitas yang asyik karena kehidupan berlangsung monoton. Menurut mereka yang mengalami 4P, rutinitas 4P sangatlah menjemukan. Betapa tidak, lebih dari 12 jam dihabiskan di kantor, belum di tambah macet saat berangkat atau pulang kerumah. Selain itu tentunya terbatasnya berinteraksi dengan anak-anak. Bayangkan, saat pergi pagi, anak-anak masih tidur pulas. Saat pulang dari kantor, anak sudah lebih duluan tidur.

Dengan waktu yang sangat terbatas tersebut maka seorang anak kehilangan haknya sebagai anak untuk memperoleh perhatian dari orang tuanya. Bukankah kita sering mendengar kasus seorang anak mencari kasih sayang di luar rumah. Mulai keluar dari rumah, terjerat narkoba sehingga terancam masa depannya. Ya, kurangnya perhatian termasuk faktor utama penyebab munculnya masalah terhadap anak-anak.

Begitulah kira-kira gambaran dan dampak dari 4P terhadap kehidupan berkeluarga.

Pertanyaannya, adakah bentuk penafkahan yang tanpa harus 4P?
Jawabannya ada! Yaitu dengan membuka usaha sendiri atau dengan memilih menjadi pengusaha. Dengan memilih menjadi pengusaha membuat kita lebih leluasa mengatur waktu, memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga, ikut kajian, serta dapat meningkatkan penghasilan setiap bulannya.

Memang, menjadi pengusaha tidak serta merta mendapatkan penghasilan seperti halnya bekerja. Namun, sekali bisa maka akan bisa selamanya.

Alhamdulillah di bisnis BP yang kita tekuni saat ini membantu banyak mitra terbebas dari zona 4P.

Dan Alhamdulillah juga, memulai usahanya bisa untung dalam hitungan bulan, minggu bahkan 1 hari. Balik modal pun tidak membutuhkan waktu 2 tahun seperti halnya bisnis diluaran sana.

Jujur saja, saya sangat bersyukur bisa terbebas dari zona 4P.

Semoga teman-teman yang masih berada di lingkaran zona 4P segera menyadari bahwa ada bentuk penafkahan lain, yang sangat layak diperjuangkan.

Demikian dari saya, semoga tulisan ini bermanfaat.

Good bye 4P 🖐

Yoga
(Pebisnis Online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp