Anda pengusaha? Untuk jadi pengusaha, Anda belajar berapa tahun, baik secara formal maupun non formal?

Anda pengusaha? Untuk jadi pengusaha, Anda belajar berapa tahun, baik secara formal maupun non formal? Hm, bisa bertahun-tahun.

Kalau Anda ingin menjadi notaris, arsitek, atau pengacara, Anda harus kuliah sampai 4 tahun bahkan lebih. Belajar. Nah, setiap kita insya Allah pasti akan menjadi ayah atau ibu. Sudahkah kita belajar untuk itu? Berapa tahun? Jangan mengandalkan logika kita saja. Kadang dicampur pula dengan logika dari orangtua kita yang kebanyakan juga tidak belajar. Akhirnya ke anak, kita seperti coba-coba saja.

Sekiranya Anda belajar sungguh-sungguh selama bertahun-tahun demi menjadi profesional atau entrepreneur, mestinya Anda lebih belajar lagi untuk menjadi ayah atau ibu, juga untuk menjadi suami dan istri. Soalnya guru saya pernah berpesan, “Dalam karier atau bisnis, kamu boleh gagal. Tapi dalam mendidik anak, kamu harus berhasil. Karena mendidik anak itu tidak bisa diulang.”

Hal sederhana saja, soal ASI. Ternyata itu bukan tanggung-jawab ibu. Sekali lagi, bukan tanggung-jawab ibu. Dan masih banyak hal lainnya. Sudahkah Anda mengetahuinya?

Tulisan ini penting banget! Simak deh » http://bit.ly/penafkahan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp